Catetan Seorang Wartawan Stres…!!!

Sekedar curhatan

Para Penggadai Negara

Indonesia adalah negara kaya yang dijuluki sebagai zamrud khatulistiwa, tetapi negara besar ini terpuruk pada lubang krisis yang entah sampai kapan akan berakhir.

Mungkin salah satu penyebab dari keterpurukan negara kita tercinta ini disebabkan oleh para pejabat pemerintah kita yang tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Sudah menjadi rahasia umum jika para pejabat kita tidak pernah menjalankan tugasnya dengan baik.

Bagaimana mereka menjalankan tugasnya dengan baik, kalau mereka sendiri tidak pernah tahu apa tugas mereka, karena pendidikan mereka tidak sesuai dengan bidang pekerjaannya.

Selain itu, politik kita yang kotor selalu membuat para pejabat hanya memikirkan kepentingan individu atau kelompoknya saja, sehingga rakyat yang seharusnya mereka bela tidak pernah tersentuh, bahkan mereka tidak akan bertindak jika program yang dijalankan tidak ada nilai uangnya.

Ya, uang menjadi tujuan utama para pejabat kita yang kebanyakan melakukan korupsi. Apapun akan dilakukan untuk mendapatkan sejumlah uang, termasuk jika harus menggadaikan kedaulatan negara ini.

Mereka tidak malu untuk menjual aset negara yang berharga kepada pihak luar, ataupun swasta tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkan pada rakyat.

Selain itu, pejabat kita tidak sungkan lagi untuk menjual sumber daya alam bangsa ini, seperti migas dan bahan tambang kepada asing, tanpa memperhitungkan untung-rugi, yang penting mereka mendapatkan keuntungan dari kebijakan tersebut.

Informasi terbaru, ada salah satu pejabat negara tinggi (sangat tinggi)bangsa ini telah memberikan izin penambangan kepada sebuah negara di salah satu daerah Indonesia.

Yang menjengkelkan, daerah tambang tersebut dijaga oleh sekelompok pasukan angkatan bersenjata yang berasal dari negara lain, bukan oleh pasukan pengaman Indonesia.

Pengamanan tentara asing itu adalah menjaga sebuah wilayah tambang emas yang berada di atas tanah yang berabad-abad lalu berdiri sebuah kerajaan.

Jika disana hanya ada emas, tetapi mengapa harus dijaga oleh tentara asing, bukannya kepolisian Indonesia atau TNI? pastilah ada yang lebih berharga dari emas disana, siapa yang tahu?

Informasi ini berasal dari teman yang akan berangkat ke daerah tersebut.

Menurutnya, ekspedisi ini akan sangat berbahaya. Karena sebelum melakukan perjalanan, ia berpesan, jika ia mati karena ekspedisi ini, ia ingin jasadnya dimakamkan di kota kelahirannya.

Mungkin ia sudah merasa jika ekspedisi ini berbahaya. Karena ketika akan berangkat. Tiket yang telah dipesan, dinyatakan tidak berlaku alias kadaluawarsa.

Padahal tiket tersebut sudah ditangan dan di booking jauh hari sebelum hari keberangkatan.

Jika informasi itu benar adanya, maka akan sangat ironis. Karena ternyata di wilayahnya sendiri, Indonesia tidak berdaulat. Wilayah teritorial negeri ini di jaga oleh angkatan bersenjata negara lain dan tidak memperkenankan warga negara Indonesia untuk memasuki pekarangannya sendiri.

Advertisements

October 15, 2008 - Posted by | Konspirasi |

2 Comments »

  1. Ehh, baru baca nih. mau nanya sudah sekian lama dari posted britanya. Kawan nya masih hidup nggak.

    Comment by Arthur | September 17, 2010 | Reply

    • Kawan yang mana yah.

      Kalo kawan yang ngasih info ini saya sendiri ga tau bagaimana kabarnya sekarang, tapi data masih ada sih

      Comment by ipambigz | September 17, 2010 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: