Catetan Seorang Wartawan Stres…!!!

Sekedar curhatan

Marhaban Ya Ramadhan

Tidak terasa sudah satu tahun kita lewati dari bulan ramadhan sebelumnya. Hanya dalam hitungan jam, kita akan berjumpa lagi dengan bulan ramadhan 1429 Hijriyah, bulan yang suci dan penuh rahmat. Dimana setan dan godaan, dibelenggu dalam penjara neraka selama satu bulan penuh.

Dibulan ini, semua umat manusia, khususnya umat muslim dunia akan menahan semua nafsunya, baik itu lapar, haus dan emosi yang ada di hati, seraya terus berdoa kepada sang maha pencipta Allah SWT.

Harapan selalu ada dalam diri manusia, dengan datangnya bulan yang suci ini, kita semua berharap akan menjadi manusia yang lebih baik setelahnya. Sebuah manusia yang terhindar dari godaan-godaan setan yang menjerat manusia dengan kenikmatan sesaat.

Bagi bangsa Indonesia, kita berharap dengan datangnya bulan ramadhan. Penduduk bangsa ini akan mengitrospeksi ke dalam diri masing-masing. Memperbaiki kesalahan yang telah diperbuat dengan berpuasa sebulan penuh. Karena hakikat puasa adalah menjauhkan diri dari semua hawa nafsu setan.

Pada akhirnya, atas perbuatan yang terjadi serta kata-kata kasar yang telah terucap.  Mari kita sambut bulan ramadhan yang penuh berkah ini dengan mengucap maaf, minal adizin wal faidzin.

Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa 1429 Hijriah

Advertisements

August 31, 2008 - Posted by | Nafsu |

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: