Catetan Seorang Wartawan Stres…!!!

Sekedar curhatan

Mundur Untuk Menang

Kadang-kadang kita sebagai manusia selalu berharap agar hidup ini selalu berjalan dengan damai sentosa, sesuai dengan apa yang kita inginkan. Untuk itu, kita juga selalu berusaha dan terus berusaha demi mencapai apa yang disebut kebahagiaan.

Namun apa dikata, tidak semua usaha keras manusia di muka bumi ini akan selalu langsung berbuah manis. Beberapa harus merasakan getirnya cobaan yang datang bertubi-tubi tanpa henti, barulah kemudian ia dapat memetik buah kesabarannya.

Tidak semua langkah kaki ini akan membawa kita pada kemajuan. Melangkah maju adalah sebuah keharusan untuk mencapai kesuksesan, namun ketika kaki ini tidak bisa melangkah, diam ditempat bukanlah sebuah solusi.

Pepatah mengatakan, “hidup akan selalu berjalan tanpa menunggu siapapun di belakangnya”. Oleh karena itu, tidak seharusnya kita menyerah berjuang dan diam ditempat tanpa sebuah tindakan apapun. Itu bukanlah solusi.

Adakalanya kita harus menyadari kesalahan diri dengan menengok masa lalu dan memperbaikinya, walaupun untuk itu, kaki harus melangkah ke belakang dan memulai semuanya dari awal lagi.

Melangkah kebelakang tidak dimaknai sebagai tanda kita mengibarkan bendera putih, namun itu hanya sebagai langkah awal untuk berlari mengejar ketertingalan kita dari dunia ini yang selalu berjalan tanpa henti.

Oleh sebab itu, teruslah memandang ke depan walau kaki ini melangkah ke belakang. Berat memang, tapi jika itu yang dilakukan untuk mencapai impian, mengapa tidak kita lakukan, toh kita adalah manusia yang selalu berusaha mencapai kebahagiaan, hasilnya akan ditentukan oleh usaha kita sendiri dengan disertai izin Tuhan Yang Maha Esa.

Karena itu, mundur bukan berarti kalah dalam peperangan tetapi bersiap untuk berlari untuk memenagkan pertarungan hidup.

Advertisements

July 10, 2008 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: