Catetan Seorang Wartawan Stres…!!!

Sekedar curhatan

Pusing Tujuh Keliling Monas

Pagi ini (jam 10 bisa dibilang pagi ga?) bangun dari tidur dengan kedinginan karena AC ruangan dah dinyalain ma temen yang dateng ke kantor. Rada males sih bangunnya, soalnya tadi malem tidur ga nyenyak banget, banyak temennya sih (itu loh, nyamuk-nyamuk nakal). Iya gw tidur di kantor kalo dah masuk minggu dead line.

Kalo dah minggu deadline, rasanya waktu jalan makin cepet aja, biasanya sehari tuh jadi ga kerasa, bangun pagi pas keluar kantor tau-tau dah sore n belom makan, dan hari ini seperti hari-hari deadline sebelumnya, gw pusing…..!!!

Edisi kali ini lebih brutal ketimbang edisi-edisi sebelumnya, sebab seminggu sebelumnya gw sakit dan baru sembuh senin kemarin, udah gitu ternyata isu utama belum ditentuin karena senin itu kita baru liputan lapangan.

Dalam keadaan baru sembuh dari sakit, gw terpaksa naek turun bukit di daerah Jonggol untuk buktiin adanya emas, minyak dan bahan tambang laennya, alhasil napas 1-2-3 minak djinggo alias ngos-ngosan. karena paru-paru blom kuat diajak berolahraga.

Hasilnya memang memuaskan, bahkan lebih dari yang diharapkan, cuma pengorbanan untuk mendapatkan itu semua yang ga nahan.

Pulang dari Jonggol, mau langsung rapat bahas isu utama kita. Tapi karena kita sampe kantor udah jam 10 malem, akhirnya rapat ditunda sampe besok, biar ga kecapean dan ide keluar semua.

Hari selasa ternyata rapat diundur gara-gara satu orang dateng terlambat, akibatnya rapat diundur lagi sampai besoknya. Selain itu, entah kenapa pemred gw jadi marah-marah ga jelas, dan gw kena semprot dia, padahal gw ga salah apa-apa, hix…3x.

Akhirnya rapat untuk menentukan isu utama jadi hari rabu, tapi tampaknya kesialan gw blom berakhir sampai siru. Sekitar menjelang maghrib, komisaris perusahaan dateng ke kantor, padahal kantornya dia tuh bukan di kantor gw, tapi di kantor pusat yang beda wilayah sama kantor kita.

Akibat kedatangan bos besar, kita semua terkurung di ruang rapat sampe malem, kita semua ga mau keluar ruangan, soalnya klo dah ketemu n ngobrol sama bos besar, kita malah ga bisa kerja karena harus ngeladenin dia ngobrol yang ga jelas juntrungannya.

Mungkin niat jahat kita dah ketauan kali ya, bos besar pulang malem banget, jadinya kita kekurung sampe malem gitu di ruang rapat. Karena kita semua di ruang rapat dah bete banget, pemred gw ngusulin supaya kita ngerjain bos supaya dia cepet pulang dan kita semua serempak setuju.

Ada yang langsung pulang tapi ga pamit, ada yang nyuekin dia pas di ruangan, sampe ada yang jadiin dia kambing conge pas dia mampir keruangan redaksi, hehehehe bawahannya emang pada sadis. Tapi ada temen kita yang jadi korban akibat keisengan kita semua. Salah satu temen kita dijadiin tumbal buat ngebantuin kerjaan si bos, hahahahaha…sori uncle Jam.

Semua keisengan kita akhirnya berbuah manis, si bos besar akhirnya pulang dan kitapun bisa kerja dengan tenang, tapi ya ampun udah jam 10 malem nek…!!! Terpaksa deh kerja lembur hiks ;(. Paginya, karena gw tidur nyubuh, gw akhirnya malah ga kuliah, padahal absen gw dah numpuk, mana dosen gw yang orang Jepang udah nanyain mulu “Ipam san kemana aja ga pernah masuk kuliah, pelajaran dah makin susah ko malah sering bolos”. SUMIMASEN SENSEI….

Hari ini, gw dah bertekad mau nyelesaiin satu tulisan sama tiga wawancara, malah kalo bisa mulai tulisan buat rubrik yang laen, biar ga keteteran. Tapi lagi-lagi banyak godaannya euy…

Sekarang dah jam 12 malem, target tercapai, but fisik dah compang-camping. Ini aja nulis cuma pake celana pendek ama kaos kutang di kantor. Hhhhhh nginep lagi deh di kantor.

Advertisements

May 30, 2008 - Posted by | Deadline | ,

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: